Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Banjaragung Koramil Puri Motivasi Petani Ikan Lele


MOJOKERTO.Merdekanews.id. Dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang pangan Babinsa Banjaragung Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815/Mojokerto Serma Eko Ratno Haryanto aktif memotivasi para petani ikan lele yang berada diwilayah desa yang menjadi binaannya. Bahkan tak jarang Babinsa ini turun langsung berbaur dengan para petani ikan didesanya.
Hal tersebut dilakukannya bukan tanpa alasan, lantaran kegiatan yang dilakukan Babinsa ini dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan khususnya di bidang ketahanan pangan.

Dorongan dan motivasi ini dilakukan dengan beragam cara, salahsatunya dengan  mendampingi langsung  petani ikan lele dalam kegiatan di lapangan. 

Mengingat budidaya ikan lele mempunyai nilai ekonomi yang pada akhirnya berdampak positif pada peningkatan ekonomi diwilayah tersebut.

Kali ini, Babinsa Banjaragung Koramil 0815/04 Puri Serma Eko Ratno Haryanto bersama petani ikan lele melakukan pemilihan/pemisahan bibit Ikan Lele di kolam yang dikelola Dusun Gedangklutuk.

Saat dikonfirmasi Serma Eko Ratno Haryanto mengatakan, tujuan  pemisahan bibit lele dari lele yang berukuran besar dan kecil untuk menghindari lele besar memangsa lele kecil karena hewan ini mempunyai sifat kanibal atau memakan sesama jenis.

"Ini penting dilakukan karena jika tidak akan berdampak pada hasil panen nantinya, dan dapat dipastikan kurang maksimal yang tentunya petani akan merugi", ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kasun Gedangklutuk Desa Banjaragung, Sugiarto dan Relawan Dusun setempat.(EVA)

Post a Comment

0 Comments