Kapolres Lumajang: Keharmonisan Polisi Dengan Ulama Wujudkan Lumajang Sae


Lumajang , merdekanews.id Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson S., S.H., S.I.K., M.H. meyakini keharmonisan antara petugas kepolisian dengan ulama akan memudahkan terwujudnya Lumajang Sae. 

Hal itu disampaikan saat bersama PJU Polres Lumajang menyambangi Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kamis (2/2/2023).

Dalam pertemuan penuh kehangatan dan canda tawa itu, merawat kebhinnekaan disepakati sebagai salah satu kunci utama menciptakan suasana kondusif Kota Pisang.

Kapolres Lumajang berharap agar para ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat bersinergi dengan kepolisian dan dapat berjalan bersama untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif khususnya di wilayah kabupaten Lumajang.

"Tokoh agama merupakan sosok panutan dan contoh bagi masyarakat, sehingga akan mudah dalam mengajak umat ataupun masyarakat untuk dapat menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif," tuturnya.

Kapolres menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan dan mempererat silaturahmi dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama.

Sementara itu, Dr. KH. Mohammad Darwis M.pd.I ketua PCNU Lumajang dan Pengasuh Ponpes Kyai Syarifuddin menyampaikan bahwa pihaknya dari tokoh agama serta mendukung Kapolres Lumajang dalam menjaga keamanan wilayah kabupaten Lumajang.

"Saat ini di ponpes dan Kampus menginginkan wilayah kabupaten Lumajang selalu aman di kondusif," ucapnya.

Darwis menambahkan  bahwa selama ini hubungan komunikasi dan silaturahmi dengan Polres Lumajang sudah terjalin dengan harmonis dan penuh keakraban hal itu terbukti dengan seringnya mereka dilibatkan dalam semua kegiatan seremonial yang diadakan Polres Lumajang maupun kegiatan kepolisian dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Lumajang.

Post a Comment

0 Comments