Kapolsek Klakah Pimpin Langsung Pengamanan Pengajian Umum di Ponpes AL Jauhratul Kamal


 

Lumajang   Merdekanews.id
Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto, pimpin giat pengamanan di acara pengajian umum dalam rangka Idul Khatmi dan Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Ponpes AL Jauhratul Kamal Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Minggu (5/2/2023).

Pengamanan melibatkan sejumlah stakeholder, termasuk sinergi dengan personel TNI Koramil Klakah dan perangkat desa bertempat kegiatan dilaksanakan.

Hadir dalam rangkaian kegiatan, internal atau pengasuh pondok pesantren AL Jauhratul Kamal, penceramah dari dalam dan luar Kabupaten Lumajang, berikut ribuan santri dan wali santri.

Iptu Khoirin memastikan, kegiatan berjalan tertib aman dan lancar hingga di pengunjung acara. Fase pengamanan ia menyesuaikan dengan hasil mapping di waktu sebelumnya. "Selain dalam rangka pengamanan, kehadiran kami dalam kegiatan ini, merupakan wujud Sinergi antara Polri dengan para ulama. Kami mengikuti rangkaian acara dan juga menempatkan anggota bersinergi dengan sejumlah mitra Kamtibmas yang lain. Di setiap lokasi, terutama di pintu masuk yakni lokasi parkir kendaraan jamaah dan jalur masuk dan di dalam area pelaksanaan acara," ucap Iptu Khoirin.

Satuan fungsi intelkam juga diturunkan, guna mengantisipasi awal berkaitan dengan hal yang sifatnya hendak mengganggu ketertiban, sedianya bisa dicegah.

Pantauan selama kegiatan, cermah berisikan ajakan pada khalayak untuk terus meningkatkan ibadah. Meningkatkan ikhtiar / usaha dan pantang putus asa, serta pendalaman bulan - bulan penting dalam hitungan islam, sampai tiba di bulan suci Ramadhan dengan segala dzikir dan amalannya.

Senada Kapolsek mengapresiasi, ia berharap kegiatan akan menjadi pemadu umat muslim agar tetap bersatu, menguatkan ukhuwah islamiah, meningkatkan silaturahmi dan kerukunan antar sesama.

"Sebagai Kapolsek saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan, termasuk internal pengurus pondok pesantren yang sudah melaksanakan kegiatan dengan tertib dan menaati tata aturan yang ada, sehingga sampai acara berakhir keadaan tetap kondusif, aman dan terkendali," imbuh Kapolsek.

Post a Comment

0 Comments