Penyegaran Organisasi, Kapolres Jombang Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasat dan Kapolsek


Jombang Merdekanews.idKapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat memimpin serah terima jabatan Waka Polres Jombang, Kasat Reskrim, Kasat Binmas serta Kapolsek Bareng bertempat di Graha bakti Bhayangkara Polres Jombang, Rabu (8/3/2023).

Pergeseran jabatan tertuang dalam Keputusan Kapolda Jatim ST/101/I/KEP./2023 tanggal 20 Januari 2023 tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan jabatan dilingkungan Polda Jatim. 

Waka Polres Jombang Kompol Erika Purwana Putra, S.I.K., M.H diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Gresik.

Jabatan Kompol Erika digantikan Kompol Hari Kurniawan, S.H., M.H yang sebelumnya Kapolsek Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. 

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha  diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit I Unit V Subdit II Ditreskrimum Polda Jatim. Penggantinya AKP Aldo Febrianto, S.I.K., M.H yang sebelumnya panit l unit V subdit III Ditreskrimum Polda Jatim

Kasatbinmas Polres Jombang AKP Mursid Budi Hartanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatlantas Polres Blitar digantikan AKP Tri Sulo Hadi Warjianto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bareng Polres Jombang.

Kemudian, AKP Sudarsono Kasubbagdalops Bagops Polres Jombang diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kapolsek Bareng Polres Jombang. 

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat mengatakan pergantian jabatan atau mutasi di lingkungan polri merupakan hal yang sudah biasa dan rutin dilaksanakan, hal itu merupakan bagian dari dinamika kehidupan organisasi dan sebagai wujud pembinaan karier, yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan tugas yang dihadapi

"Disamping itu juga bertujuan memberikan penyegaran organisasi dalam rangka menciptakan kegairahan dan suasana kerja yang baru, agar tetap terpelihara proses kaderisasi kepemimpinan yang wajar dan terarah," ujarnya. 

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih selama menjabat dan mengabdi di Polres Jombang.

Kapolres memahami pejabat lama telah banyak melakukan perubahan dan upaya-upaya dalam memelihara kamtibmas di wilayah maupun pembinaan personel di kesatuan.

"Semoga apa yang telah saudara rintis selama ini dapat memberikan kemajuan bagi kesatuan, kemanfaatan bagi pejabat berikutnya," ujarnya. 

Lebih lanjut AKBP Nurhidayat mengucapakan selamat kepada Kompol Erika untuk menempati tugas di satker yang baru. semoga amanah dimanapun dalam bertugas akan selalu memberi ilmu yang bermanfaat dan kepemimpinan yang keberkahan.

"Kita semua berharap dan berdoa semoga saudara siap menjabat yang merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa serta kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri," ujarnya. 

Dirinya berharap kepada para pejabat baru segera menyesuaikan diri di tempat tugas baru, dengan mengenali dan memahami situasi wilayah Jombang yang dikenal sebagai kota santri. 

"Dan saya berharap banyak melakukan upaya pembinaan kedalam, dalam rangka meningkatkan khususnya kemampuan profesionalisme personel," katanya. 

Disamping itu, Kapolres melanjutkan, melakukan upaya terobosan baru dalam menumbuhkan semangat soliditas dan kebersamaan yang kokoh dengan sesama anggota, agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Post a Comment

0 Comments