Sinergitas TNI-Polri, Gotong Rotong Bangun Rumah Tidak Layak Huni di Pasirian


Lumajang, Merdekanews.id Bhabinkamtibmas Desa Sememu, Polsek Pasirian bersama Babinsa anggota Koramil Pasirian bahu-membahu melaksanakan gotong royong membangun rumah Mbok Ngatimah warga Dusun Ketewel Timur RT. 007, RW. 006,. Desa Sememu Kecamatan, Pasirian, Kabupaten Lumajang, Senin (20/1/2023).

Pembangunan rumah warga tidak layak huni (Rutilahu) juga dilakukan oleh warga desa setempat.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto berharap dengan adanya kegiatan bedah rumah mampu mewujudkan rumah yang layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

” Dan sebagai salah satu bukti sinergitas dan soliditas TNI-Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat bagi yang membutuhkan dan peduli kepada sesama," ujarnya.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto menyampaikan, kegiatan kerjabakti pembangunan rumah bantuan rutilahu milik Mba Ngatimah yang dilaksanakan oleh anggotanya bersama TNI dan warga hari ke 7.

"Ini sebagai bentuk kedekatan dan kehadiran Polisi dan TNI di tengah-tengah masyarakat, guna mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong," tutur Agus.

Sementara itu, Penmas Subbag Humas Polres Lumajang Aiptu Aiptu Eko Budi Laksono mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek dan Koramil Pasirian tersebut dan berharap kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi anggota yang lain.

“Kehadiran anggota polisi untuk membantu warga desa binaan yang mendapat bantuan Rutilahu tersebut dan semoga anggota yang lain dapat mencontoh kegiatan yang dilakukan,” tuturnya.

Post a Comment

0 Comments