Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Wakapolres Jombang Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Anggota


Jombang, Merdekanews.id - Pastikan anggota siap memberikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat , Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan, S.H., M.H. didampingi Kasipropam Ipda Susila, S.E. melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat pribadi di Lapangan Apel Mapolres Jombang, Senin (20/2/2023). 

Pengecekan dititikberatkan pada sikap tampang dan penggunaan gampol Polri yang diatur menurut ketentuan. Tidak hanya itu, Wakapolres juga mengecek satu persatu kelengkapan personel Polres Jombang sebelum melayani masyarakat. 

"Hal ini penting dilakukan karena sebelum personil melakukan penertiban kepada masyarakat, maka terlebih dahulu personil Polri itu sendiri juga harus tertib," ujarnya. 

Lebih lanjut dia mengatakan, kerapian dan kelengkapan perorangan saat bertugas menjadi hal paling utama dari para personel Kepolisian. Mengingat mereka bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Saya cek langsung kerapian dan sikap tampang personel Polres Jombang. Satu persatu anggota di cek kelengkapan surat, kerapian rambut, seragam, maupun kebersihan sepatu," kata mantan Kapolsek Asemrowo Surabaya tersebut.

Menurutnya, seluruh anggota Polri dan ASN Polres Jombang diharapkan untuk selalu memperhatikan sikap tampang, kerapian serta selalu menjaga kebersihan.

“Saya harap seluruh anggota Polres Jombang menyadari akan pentingnya sikap tampang. Tadi saya cek anggota sudah bagus, untuk kebersihan dan kerapian serta sikap tampang. Namun masih ada beberapa anggota yang masih melanggar pakai seragam dinas PDL lengkap tapi rambut kurang rapi, saya harap segera menyesuaikan,” jelasnya.

Selain itu, Kompol Hari juga menekankan kepada seluruh anggota agar disiplin menjaga kebersihan Mako maupun diri sendiri, karena sifat dan karakter seseorang tercermin dari kebiasaannya.

"Saya tak bosan-bosan selalu memberikan arahan kepada anggota terkait masalah kebersihan, sikap tampang dan kerapian anggota saya," tegasnya.

Dikatakan Wakapolres Jombang, dengan diadakannya pemeriksaan Gaktibplin tersebut diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat menambahkan pengecekan sikap tampang dan kelengkapannya personel akan dilakukan secara berkala. Hal itu untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai abdi negara yang di luar menjadi panutan dan suri teladan bagi masyarakat.

"Akan dilakukan pengecekan secara berkala. Hal itu untuk memberikan contoh yang bagus bagi masyarakat. Kita juga terapkan operasi kepada anggota sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada," kata Kapolres Jombang.

Post a Comment

0 Comments