Kapolres Lumajang Berikan Himbuan Kamtibmas dan Aktifkan Pos Kamling



Lumajang,Merdekanews.id Polres Lumajang menggelar kegiatan Safari Jumat dengan melaksanakan sholat berjamaah bersama warga di Masjid Al Ghozali Kelurahan Rogotrunan Kabupaten Lumajang, Jumat (24/3/2023).

Kegiatan safari Jumat yang bertujuan untuk meningkatkan jalinan silahturahmi diantara Polri dengan seluruh warga masyarakat sekaligus sebagai wadah untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat.

Setelah Pelaksanaan sholat Jumat, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang , S.H., S.I.K., M.H. memberikan sosialisasi terhadap pengurus dan jama’a masjid terkait situasi kamtibmas dengan mengaktifkan pos pos ronda 

"Kegiatan safari jumat di dalam rangka emberikan himbauan Kamtibmas kepada para jamaah sholat jumat guna menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lumajang yang aman dan kondusif," jelasnya.

AKBP Boy Js mengimbau agar masyarakat dapat bersinergi dengan aparat keamanan bila terjadi ganguan atau tindak kejahatan untuk segera menghubungi kantor polisi terdekat agar dapat segera ditanggulangi sedini mungkin agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"safari Jumat keliling ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta sebagai sarana menyisipkan himbauan kamtibmas untuk menumbuhkan kepedulian warga terhadap Kamtibmas," ungkapnya.

Kapolres menambahkan, kepada masyarakat erkait tertib berlalu lintas di bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri 1444 H.

"Jika terjadi tindak kriminalitas agar segera menghubungi Laporke Cak Kapolres dengan nomer telpon 085933800900," tutupnya.

Dalam kegiatan itu, Kapoles memberikan Sarana kontak berupa Uang tunai dan 10 kitab suci alquran serta 10 sajadah

Post a Comment

0 Comments