Penjabat Bupati OKU Membuka Dan Memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kab OKU,


Media Merdeka News'Id Oku,
Bertempat di ruang Abdi Praja kantor Pemerintah Daerah Kab. OKU, Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, MM Memimpin Acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten OKU hari ini Selasa (14/03/2023).
Bepelitbangda OKU Kabid Pengendalian Evaluasi dan Perencanaan Daerah Dr. Pademi Alamsyah Menyampaikan tujuan di laksanakan nya Musrenbang RKPD Kabupaten OKU tahun 2023 ini yaitu untuk membahas rancangan RKPD Kabupaten OKU Tahun 2024 sebagai bahan penyempurnaan rancangan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD Kabupaten OKU tahun 2024 guna untuk menyepakati sasaran dan prioritas pembangunan Daerah Kabupaten OKU Tahun 2024, program, kegiatan, dan sub kegiatan perangkat daerah yang diakomodir dan yang belum diakomodir dalam rancangan RKPD Kabupaten OKU tahun 2024. Semua Itu akan menjadi masukan guna penyempurnaan rancangan akhir RKPD Kabupaten OKU Tahun 2024.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten OKU Tahun 2023 ini merupakan bagian dari proses perencanaan bottom-up yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU dalam merencanakan pembangunan di tahun 2024. Oleh karena itu, sudah seharusnya Musrenbang ini menjadi ajang penjaringan aspirasi dari masyarakat diselaraskan dengan perencanaan dari perangkat daerah di Kabupaten OKU untuk menjadi rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten OKU tahun 2024.
Sebelum melaksanakan Sidang Pleno I dalam rangkaian Musrenbang RKPD Kabupaten OKU tahun 2023 ini, Saya Penjabat Bupati OKU menekankan beberapa hal di antaranya yaitu, laksanakan program dan kegiatan prioritas dengan mengacu pada agenda pembangunan daerah, renstra perangkat daerah, sekaligus disinergikan dengan program Provinsi Sumatera selatan dan Nasional. Integrasikan hasil yang diperoleh dari musrenbang kecamatan tahun 2023 ke dalam program, kegiatan, dan sub kegiatan pada dokumen perencaan perangkat daerah tahun 2024. Tingkatkan akuntabilitas Pemerintah daerah melalui penajaman target dan lokasi sehingga menjadi jelas, terukur, dan dapat dicapai.


Acara Dilanjutkan Dengan Pemberian Penghargaan kepada 5 Dinas Terinovatif di ruang lingkup Kabupaten OKU yang di berikan langsung oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang di dampingi oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dan Penjabat Sekda OKU Darmawan Irianto, Kemudian dilanjutkan juga dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten OKU.

Turut Hadir Dalam Acara ini, Forkopimda OKU, Penjabat Sekda OKU Darmawan Irianto,  Sekwan DPRD OKU, Asissten I, II, dan III Setda OKU, Staf ahli Bupati OKU, Kabag Prokopim Setda OKU, Seluruh Kepala Dinas di Ruang lingkup Kabupaten OKU di antaranya Kepala Dinas PUPR Candra Dewana, Para Camat Kabupaten OKU, Staf Khusus PJ Bupati OKU MH. Nazier P dan Bowo Sunarso, Serta Pimpinan BUMN/BUMD di Kabupaten OKU, dan Undangan Terkait Lainnya.

Kabiro Oku ( Jhony  Media Merdeka News'Id Oku)

Post a Comment

0 Comments