Sat Binmas Polres Lumajang Distribusikan 57 Paket Sembako Bagi Warga Miskin


Lumajang, Merdekanews.id Sat Binmas Polres Lumajang mendistribusikan bantuan sosial sebanyak 57 paket sembako dari Polres Lumajang kepada warga masyarakat miskin di wilayah Kabupaten Lumajang, Selasa (18/4/2023).

Bantuan sosial berupa sembako disalurkan oleh Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiarto bersama anggotanya.

Bantuan paket sembako dilakukan dengan cara door to door rumah ke rumah warga masyarakat miskin.

Berkah di Bulan Ramadhan, Polres Lumajang Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugianto menjelaskan, kegiatan penyaluran bansos 57 paket sembako merupakan program dalam rangka bantuan kemanusiaan dalam negeri.

"Kegiatan bagi sembako ini, selain sebagai bentuk kepedulian, kegiatan juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat, karena dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di tengah sedang menunaikan ibadah puasa ramadhan,” ujarnya.

AKP Didik menjelaskan, Dengan bantuan paket sembako ini, semoga bermanfaat setidaknya bisa sedikit meringankan beban masyarakat, apalagi untuk mencukupi kebutuhan selama ramadhan.

"Kita melihat dilapangan, bantuan ini sangat begitu dirasakan mereka, terlebih bagi mereka yang termasuk ekonomi menengah ke bawah, atau berpenghasilan rendah. Oleh karenanya kita patut berempati terhadap apa yang menimpa kepada mereka dan apa upaya kita untuk bisa membantu mereka,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments