Terduga Pelaku Maling Sapi Tewas di Hajar Massa, Ternyata Residivis


Lumajang, Merdekanews.id Seorang residivis perkara pencurian ternak sapi, berisila S (39) warga Desa Sumberpetung, Kecamatan Ranuyoso tewas dihakimi massa setelah diketahui membawa kabur sapi milik korban.

"Pelaku diamankan massa ini merupakan residfis sapi TKP Probolinggo," kata Kapolsek Ranuyoso Iptu Imam Soepardi.

Terduga pelaku tewas dihakimi massa karena geram ini di Dusun Gunung Cilik, Desa Sumberpetung Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, tewas dihakimi massa, Minggu (16/4/2023) malam pukul 01.00 WIB.

Korban tewas menggenaskan karena mengalami luka bacok pada bagian leher belakang, paha kanan, dan bagian pipi sebelah kanan.

Kapolsek menjelaskan, pelaku melakukan pencurian  1 ekor sapi pemilik Tosan (57) warga i Dusun Gunung Cilik RT 03 RW 02, Desa Sumberpetung, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

Korban yang mengetahui hewan ternak dicuri, kemudian meminta pertolongan warga. Warga yang mendengar adanya pencurian sapi langsung melakukan pencarian.

"Dari lokasi kejadian berjarak sekitar 1,5 Km diketemukan pelaku Sumat sedang membawa kabur sapi milik Tosan," ujar Iptu Imam Soepardi.

Warga yang geram dan tak mampu menahan diri. Pelaku jadi bulan-bulanan amukan massa.

Banyaknya massa yang ikut menghajar tidak bisa dibendung Polsek Ranuyoso yang sudah sampai di lokasi. Sehingga peristiwa itu membuat Sumat tewas di tempat. 

“Pelaku ditangkap, sempat melarikan diri. Jadi dikejar massa. Sepeda motor milik pelaku juga ikut dibakar dan kondisinya rusak,” Iptu Imam Soepardi.

Post a Comment

0 Comments