Cegah Aksi Balap Liar, Sat Samapta dan Tim Jos Presisi Polres Lumajang Intensifkan Patroli Malam Hari


Lumajang, Merdekanews.id Satuan Samapta dan Tim Jos Presisi Polres Lumajang melaksanakan kegiatan Patroli untuk Mengantisipasi Balap Liar di wilayah kabupaten Lumajang.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya balap liar yang biasanya dilakukan olek anak anak di bawah umur.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang melalui Kasat Samapta Iptu Syamsul Arifin menjelaskan, dengan adanya tujuan patroli ini adalah langkah awal Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya balapan liar yang dilakukan kalangan remaja dan tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Dengan patroli di sepanjang jalan tersebut maka akan mempersempit ruang para remaja yang akan melakukan aksi balapan liar sehingga situasi di jalan tetap aman dan nyaman untuk dilalui pengguna jalan lainnya," terangnya.

Iptu Samsul Arifin menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan indikasi adanya balap liar atau pun kerawanan yang lain nya bisa menginformasikan kepada Polri khususnya Polres Lumajang agar tercipta nya kamtibmas yang nyaman dan kondusif di wilayah Kabupaten Lumajang.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas  dengan harapan warga masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Patroli yang dilakukan merupakan antisipasi dengan intensitas patroli yang rutin harapannya bisa dapa mencegah gangguan keamanan ketertiban masyarakat dan juga dalam upaya pemeliharaan kamtibmas khususnya di Kabupaten Lumajang," terangnya

Post a Comment

0 Comments