Cegah kejahatan di ATM, Sat Samapta Polres Lumajang laksanakan patroli malam hari


Lumajang, Merdekanews.id Sat Samapta Polres Lumajang melaksanakan patroli perbankan di wilayah Lumajang demi menjaga kondusifitas kamtibmas.

Pada kesempatan dialogis tersebut, personil Samapta ini memberikan imbauan kamtibmas kepada para Satpam yang bertugas agar selalu meningkatan kewaspadaan lingkungan bank. Mengingat perbankan adalah salah satu obyek vital dimana keamanannya menjadi prioritas pertama.

“Kami sampaikan kepada satpam bank tersebut agar selalu waspada, baik keamanan nasabah maupun keamanan lingkungan sekitar. Pengawasan parkir nasabah juga menjadi salah satu prioritas yang harus diperhatikan,” ungkap Bripda Krisna.

Sementara itu, Kasat samapta Polres Lumajang Iptu Samsul Arifin mengatakan, patroli dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas untuk antisipasi tindak kriminal di kantor perbankan agar situasi aman dan kondusif,” ungkapnya.

Iptu Samsul Arifin menyebutkan, patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polres Lumajang dilakukan pagi, siang sore dan malam. Dalam kegiatan ini, polisi juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada karyawan, dan Security agar selalu waspada tindak kriminal.

”Kami imbau mereka agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi kantor kepolisian terdekat,” tuturnya.

Ia menambahkan, Polri berharap sinergi dengan Security dapat terjalin dengan baik dan segala informasi dapat segera di sampaikan agar dapat ditindaklanjuti, sehingga bisa mencegah aksi kejahatan

Post a Comment

0 Comments