Pegawai Bapas Oku Induk, Ikuti Sosialisasi Survei Penilaian Integritas."



Baturaja, Media Merdeka News'Id Oku. Selasa 17 Mei 2023, Pegawai Bapas Oku Induk Mengikuti Jalannya Sosialisasi Survei Penilaian Integritas tahun 2023."
Dalam kegiatan pagi ini turut hadir Irjen Kemenkumham yang diwakili oleh sekretaris,(KPK) dan undangan yang hadir."

Dalam penyampaiannya Irjen Kemenkumham yang diwakili oleh sekretaris mengungkapkan bahwa Survei Penilaian Integritas (SPI) merupakan alat ukur yang digunakan untuk memetakan resiko korupsi, menilai pengelolaan anggaran dan mengukur efektivitas pencegahan korupsi.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memetakan resiko korupsi di lembaga publik..

"Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan para undangan dan peserta yang hadir dapat memberikan manfaat yang baik, di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM berupa pemenuhan target SPI di tahun 2023.

Adanya pemetaan resiko untuk pencegahan korupsi serta dapat melaksanakan survei dengan penuh tanggung jawab dan pengelolaan yang baik, hal ini sejalan dengan meningkatnya target SPI Kemenkumham di tahun 2023 yakni sebesar 80,20.


Secara lebih lanjut untuk UPT  agar dapat dilakukan Monitoring dan Mitigasi resiko dalam konteks ini, dapat menjadi tolak ukur melihat seberapa efektif tindakan yang dilakukan dalam meminimalisir resiko." 
Hasil ini kemudian dapat digunakan oleh UPT untuk mengelola pengendalian resiko tersebut.

"Sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan diskusi, dan tanya jawab yang melibatkan peserta." ujarnya.  ( Jhony/tim ) media merdeka news id.

Post a Comment

0 Comments