Atasi Kelangkaan Pupuk Bersubsidi, DPD PAPDESI Jatim Gandeng Distributor Pupuk Non Subsidi Jatim.


MOJOKERTO, Merdekanews.id Dalam rangka mengatasi kelangkaan Pupuk bersubsidi,  Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Jawa Timur (DPD PAPDESI Jatim). Menggandeng Distributor Pupuk Non Subsidi Jatim & Bank BPR UMKM Jatim. 

Langkah tersebut, diambil sebagai bentuk komitmen DPD PAPDESI Jatim yang berusaha terus  memperjuangkan Kesejahteraan petani . 

Ketua DPD PAPDESI Jatim Bambang Juriyanto,SH mengatakan, Langkah penyaluran pupuk  yang mana setiap Dewan Pengurus Cabang (DPC ) yang berada di tiap  Kabupaten akan menjadi agen pupuk non subsidi,  kemudian pupuk non subsidi tersebut,  langsung disalurkan kepada Pengurus Anak Cabang ( PAC)  di setiap Kecamatan  yang siap menjadi kios – kios  pada akhirnya  sampai ke desa, melalui Bumdes.
 “ Dalam penyaluran Pupuk Non Subsidi, nanti setiap Kabupaten ada tempat dan menegementnya, lalu disalurkan ke pengelola tingkat kecamatan, pada akhirnya sampai pada kios – kios yang ada di Desa, bisa dikelola BUMDes masing masing Desa, “ terang Bambang Jurianto.

Lanjut dikatakan Bambang Juriyanto,  dalam pembiayaan  pupuk non subsidi yang disalurkan ke petani desa, pihaknya bekerjasama denga  Bank.
 “ Untuk pembiayaan mengelola pupuk Non Subsidi tersebut, kami bermitra dengan Bank BPR UMKM Jatim, “ pungkas Juriyanto. 

Sebagai informasi tambahin, kelangkaan pupuk sering dikeluhkan petani karena alokasi yang ditetapkan tidak sebanding dengan kebutuhan yang diusulkan atau diminta oleh kelompok tani.

Sehingga, keberadaan kios komersil yang menjual pupuk Non Subsidi   bisa menjadi alternatif menambah pasokan pupuk, meskipun harga Pupuk Non Subsidi itu lebih mahal dari Pupuk Bersubsidi. ( Edi)

Post a Comment

0 Comments