Lomba Tiga Pilar, Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Sumbermujur


Lumajang, Merdekanews.id Tim penilaian Mabes Polri Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Muhammad Rudy Syarifudin, S.I.I., M.H mengunjungi Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, kabupaten Lumajang.  Kunjungan tersebut untuk menilai lomba tiga pilar.

"Kami sengaja datang ke Desa Sumbermujur untuk melihat langsung untuk kegiatan tiga pilar," ujar Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Muhammad Rudy Syarifudin.

Rudy Syarifudin menyampaikan, tiga pilar ditandingkan secara nasional pemenangnya akan di umumkan pada 1 Juli 2023 saat ulang tahun Bhayangkara ke 77.

Kami melihat desa ini adalah desa yang patut di contoh nasional. Bagaimana tiga pilarnya, bagaimana sistem keamanannya, bagaimana UMKM, dan bagaimana inisiatif kepala desa yang di dorong oleh bupati membesarkan desa nya sehingga memang makmur.

"kita berikan nilai terhadap tiga pilar semua masuk dalam kategori bagus.

Saya apresiasi kepada Ibu kepala desa yang sangat luar biasa ini perempuan tapi kaya laki, semangatnya luar biasa," ucapnya.

Lomba Tiga pilar yang ada di Desa Sumbermujur ini akan disampaikan kepada Dirbintibmas Polda Jatim untuk diteruskan di seluruh wilayah Polda Jatim.

"Karena desa Sumbermujur ini untuk menjadi desa percontohan tiga pilar yang luar biasa," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments