Mewakili Kapolres Lumajang, Kapolsek hadiri Pengajian Ngaji Kebangsaan dan Penguatan Aswaja


Lumajang, Merdekanews.id Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono Puji Santoso menghadiri pengajian ngaji kebangsaan dan penguatan Aswaja dengan tema pencegahan Dini intoleransi , radikalisme dan terorisme.

Pengajian tersebut dilaksanakan di Masjid Jami' Miftahul Jannah, Desa Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, beberapa hari yg lalu dengan penceramah Gus Islah Bahrawi.

Gus Islah Bahrawi dalam sambutannya menyampaikan, Bahwa sampai dengan saat ini di Negara Negara Islam masih menerapkan hukum Islam dalam menjalankan hukum pemerintah, sehingga cenderung menimbulkan ketakutan yang cukup tinggi bagi warga negara yang masih menganut hukum Islam tersebut.

"Di Indonesia mengapa kita tidak menggunakan hukum Syariat Islam yang digunakan dalam Undang Undang Negara, sehingga para tokoh Nasionalisme kita jaman dulu," ujarnya. 

Ia meminta kepada Kyai dan Tokoh Agama merumuskan Pancasila sebagai dasar Negara di Indonesia, karena di Indonesia menganut beragam Agama dan Suku Bangsa.

"sehingga untuk mengikat hak dan kewajiban beragam suku bangsa dan agama ini dirumuskan dengan dasar Pancasila yang terdiri dari 5 sila dengan sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa," jelasnya.

Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono Puji Santoso  mengatakan, dalam menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, bila kecintaan terhadap tanah air dicontohkan Nabi Muhammad SAW, maka setiap umat muslim pun berkewajiban mencintai tanah air. Wujud cinta kita terhadap tanah air adalah membuat pilpres 2024 mendatang dengan damai, aman dan nyaman.

“Kegiatan berlangsung lancar dan situasi dalam keadaan aman,” jelas

Post a Comment

0 Comments