MTs Negeri Kota Probolinggo Gelar Prosesi Wisuda 284 Siswa


Probolinggo, Merdekanews.id
Nuansa penuh haru mengiringi prosesi pelepasan 284 siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) kota Probolinggo yang berlangsung di Ballroom Paseban Sena Hotel dan Resto Jalan Suroyo kota Probolinggo, Senin (05/6). 
Kegiatan kelulusan anak didik dilembaga ini cukup memberi kesan yang sangat mendalam bagi siswa dan wali murid serta pengurus sekolah. Dikemas dalam bentuk wisuda bak mahasiswa yang dipimpin oleh Kepala sekolah, nampak para siswa mengikuti prosesi tersebut dengan tertib. Acara diawali dengan penampilan seni bela diri pencak silat yang diperagakan oleh siswa kelas VII dan VIII dan selanjutnya di isi dengan beberapa sambutan.
Drs Tawin S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan siswa siswi menempuh pendidikan disekolah ini berkat dukungan dari para guru dan khususnya berkat dukungan orang tua. "Kami berharap agar anak anak ini dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, karena kami yakin anak ini merupakan generasi emas yang telah dipersiapkan oleh bangsa untuk menjadi pemimpin dimasa depan."ujarnya.
Lebih lanjut KS MTsN ini menambahkan meski proses pembelajaran yang diterapkan dimasa itu penuh dengan kenangan mengingat proses pembelajaran tidak sepenuhnya maksimal karena adanya Covid-19 "Meski pembelajaran dalam satu minggunya hanya berlangsung tiga hari, namun semangat siswa siswi untuk memperoleh ilmu tetap tinggi. Dan saat inilah jerih payah siswa dapat diperoleh dengan lulusnya dalam menempuh pendidikan disekolah ini."tambahnya.
Sementara M. Thoriq S.PI, MP selaku Ketua Komite Sekolah MTsN dalam sambutannya menyampaikan bahwa hingga saat ini animo masyarakat untuk memasukkan putra putrinya guna menempuh pendidikan disekolah ini cukup tinggi. "Kami mewakili walimurid menyampaikan ucapan terima kasih kepada dewan guru yang telah mendidik anak anak kami, sehingga kelulusan tahun ini mencapai seratus persen. Kami juga berharap agar sekolah ini dapat mencetak siswa siswi yang mempuni dalam Iptek dan Imteq. Semoga sekolah ini semakin maju dalam berinovasi sehingga mutu pendidikan akan semakin meningkat."ujarnya.
Yang tak kalah menarik saat Kepala Kemenag kota Probolinggo H.Fauzi SE, MHI, M.PdI menyampaikan sambutannya. "Mudah mudahan para wisudawan akan hidayah dari Allah SWT senantiasa akan menaungi para wisudawan dan menjadi orang orang yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara."kata Fauzi yang dalam sambutannya juga menyelipkan pantun yang mendapatkan aplaus dari para hadirin.
Agenda kelulusan siswa siswi MTsN ini dilanjutkan dengan prosesi wisuda oleh Kepala sekolah Drs Tawin S.PdI serta beberapa guru. Satu persatu siswa sekolah ini naik ke mimbar guna melaksanakan prosesi wisuda. Perlu diketahui, pelaksanaan pelepasan dan wisuda terhadap siswa kelas IX MTsN kota Probolinggo dilokasi ini sudah berlangsung untuk kelima kalinya. "Mudah mudahan para siswa yang telah lulus ini akan memiliki semangat guna melanjutkan pendidikannya dan tentunya akan menjadi generasi yang berguna bagi Agama, Negara dan lingkungannya."pungkas Tawin. (suh)

Post a Comment

0 Comments