Jembatan Penghubung Lumajang-Malang Putus, Polisi dan Warga Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat


Lumajang, Merdekanews.id Untuk tetap mendukung kelancaran mobilitas warga, pasca putusnya Jembatan penghubung Kabupaten Lumajang-Malang akibat banjir lahar dingin Gunung Semeru.

Personil Polsek Pronojiwo bersama puluhan warga gotong royong membangun jembatan darurat di Sungai Besuk Glidik, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, kabupaten Lumajang.

Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono Puji Santoso mengatakan, pembangunan jembatan darurat ini sementara untuk kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

"Membuat jembatan sementara ini untuk membantu kelancaran mobilitas warga yang mau menuju Kabupaten Malang dari Lumajang,' katanya.

Mengingat upaya itu bersifat darurat, Pihaknya berharap pembangunan jembatan gantung bisa segera selesai.  

“Pembangunan jembatan gantung masih berlangsung, jadi sembari menunggu itu selesai kita gotong membuat jembatan sementara dengan peralatan seadanya,” imbuh Kapolsek.

Sekadar diketahui, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Kamis malam hingga Jumat kemarin di sebagian besar wilayah Kabupaten Lumajang mengakibatkan bencana banjir hingga longsor di Kecamatan Pronojiwo

Kerusakan parah yang ditimbulkan salah satunya terjadi pada akses perbatasan Jembatan menghubung Lumajang-Malang, yang putus akibat banjir lahar dingin Gunung Semeru

Post a Comment

0 Comments