Kapolsek Dampingi Bupati Lumajang Tinjau Dampak Banjir di Tempursari

Lumajang, Merdekanews.id Kapolsek Tempursari Iptu Catur Jurianto mendampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq meninjau Dampak Banjir di Desa Purorejo, Desa Kaliuling, DesaTegalrejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang.

Dalam  kunjungannya Bupati meninjau lokasi pertama yang sedang dikerjakan alat berat untuk membuat tanggul darurat , kemudian juga berbincang dengan warga Terdampak.

Setelah itu, Cak Thoriq meninjau lokasi tanggul yang kedua serta melakukan dialog dengan warga Dusun Pasirejo, Desa Purorejo, Kecamatan Tempursari.

Bupati Lumajang melaksanakan giat zoom metting melaporkan situasi harian ke satuan atas pasca banjir lahar dingin wilayah Kabupaten Lumajang di rumah warga yang terdamapak banjir Dusun Pasirejo, Desa Purorejo kecamatan Tempursari.

"Orang nomor satu di Kabupaten Lumajang ini juga melakukan pengecekan tanggul yang terkena abrasi di gang 17 Ds Tegalrejo kec Tempursari," ujar Kapolsek Tempursari Iptu Catur Jurianto.

Bupati menyerap aspirasi warga terdampak banjir guna untuk mengambil langkah apa saja yang harus segera dilakukan dan diperlukan secara mendesak terhadap kebutuhan warga akibat bencana banjir.

Dihadapan warga, Bupati Lumajang menjelaskan Kepada warga terdampak bahwa pembuatan tanggul yang dikerjakan oleh alat berat saat ini sifatnya sementara.

"Untuk pembangunan tanggung permanen yang di biayai APBN masih tahap pengajuan ke tingkat pusat," jelasnya.

Post a Comment

0 Comments