Khidmat, Graduation 2023 HATI Islamic Boarding School Kraksaan



PROBOLINGGO, Merdekanews.id Graduation atau kelulusan tahun 2023 HATI Islamic Boarding School Kraksaan yang digelar di Aula Bin Hasan Pondok Pesantren HATI Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan, Sabtu (8/7/2023) berlangsung khidmat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, Ketua Yayasan HATI Dini Rahmania, Direktur Pendidikan HATI Islamic Boarding School Kraksaan Fathur Rozi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Probolinggo Provinsi Jawa Timur Kusnadi, para Kepala OPD terkait, pengawas serta Kepala SMP HATI BBS dan Kepala SMA HATI BBS.

Ketua Yayasan HATI Dini Rahmania menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Yayasan HATI melalui SMP HATI BBS dan SMA HATI BBS mampu meneruskan cita-cita keluarganya untuk mengantarkan putra terbaik dari 24 kecamatan.

“Alhamdulillah, alumni kami dari SMA HATI Billingual Boarding School Kraksaan telah tersebar di beberapa perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur. Bahkan ada yang di Bandung. Kami harap dukungan semua agar bisa mengantarkan putra terbaik Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Tahun ini, sebanyak 47 siswa kelas IX SMP HATI BBS Kraksaan dan 37 siswa kelas XII SMA HATI BBS Kraksaan lulus 100 persen. Prosesi wisuda dipimpin oleh Direktur Pendidikan HATI Islamic Boarding School Kraksaan Fathur Rozi didampingi kepala sekolah masing-masing.

Direktur Pendidikan HATI Islamic Boarding School Kraksaan Fathur Rozi mengaku sangat bangga dan terharu karena telah mengantarkan putra terbaik baik SMP maupun SMA HATI BBS Kraksaan.

“Kami bersyukur ada 84 anak yang diwisuda tahun ini, terdiri dari 47 siswa SMP dan 37 siswa SMA. Kami bangga karena dari 37 siswa SMA ini semuanya masuk dan diterima di perguruan tinggi. Bahkan 33 anak diterima di perguruan tinggi negeri,” akunya.

Rozi menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan selama 3 tahun. Mereka tidak hanya dibimbing dari prestasi akademik saja tetapi juga prestasi non akademik.

“Anak-anak dari SMP dan SMA HATI BBS Kraksaan adalah anak-anak yang hebat. Sebagian besar penerima beasiswa dari yayasan. Bukan hanya karena prestasinya, tapi memang secara ekonomi layak dan patut mendapatkan beasiswa. Guru-guru disini memiliki dedikasi yang luar biasa. Kami tetap survive yang menghasilkan lulusan yang luar biasa,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengaku bersyukur wisudawan SMP HATI BBS Kraksaan sebanyak 47 siswa dan SMA HATI BBS Kraksaan sebanyak 37 siswa semuanya melanjutkan ke pendidikan yg lebih tinggi.

“Saya mendengar bahwa lulusan SMP HATI BBS Kraksaan seluruhnya melanjutkan ke SMA dan lulusan SMA HATI BBS Kraksaan terdata ada 33 siswa yang diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dan 4 siswa yang melanjutkan ke PTS (Perguruan Tinggi Swasta). Hal ini menandakan adanya semangat yang berkobar-kobar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sekda Ugas meminta agar menjadikan pengalaman selama ditempa di Ponpes HATI sebagai pengalaman terbaik para wisudawan untuk meraih masa depan yang gilang gemilang.

“Saya berpesan kepada para wisudawan tetaplah jaga hubungan silaturahim, nama baik Ponpes HATI dan nama baik Kabupaten Probolinggo. Jadilah kalian sebagai generasi milineal yang tetap menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya nusantara yang berkeadaban,” pintanya.

Sedangkan Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko mengucapkan selamat kepada segenap wisudawan yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik selama 3 tahun. “Tentunya kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme serta motivasi baru menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini menuntut semua pihak untuk senantiasa peka dan sigap terhadap beragam kemampuan dan keahlian generasi saat ini. Dengan melihat kenyataan tersebut, ijazah dan pengetahuan teoritis yang didapat di jenjang SMP ataupun SMA bukanlah modal akhir dari perjuangan, melainkan awal menuju perjuangan berikutnya.

“Saya yakin bahwa wisudawan HATI Islamic Boarding School Kraksaan telah memiliki suatu keunggulan yang dapat dibanggakan dan pasti akan melanjutkan ke pendidikan yg lebih tinggi,” jelasnya.

Wabup Timbul menerangkan pendidikan merupakan salah satu pondasi penting untuk membangun sebuah peradaban. Dengan begitu, diharapkan putra-putra terbaik Ponpes HATI Kraksaan ini menjadi putra daerah yang nantinya mengibarkan bendera Kabupaten Probolinggo di kancah nasional maupun internasional. Sehingga, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Probolinggo semakin meningkat.

“Dengan diwisudanya anak-anak SMP dan SMA HATI akan menjadi bagian dari modal peningkatan Indeks Pendidikan di Kab. Probolinggo. Teruslah kalian belajar dan belajar untuk meraih masa depan yang gemilang demi kemajuan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Probolinggo,” tambahnya.

Graduation 2023 HATI Islamic Boarding School Kraksaan ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik maupun siswa berprestasi di SMP HATI BBS Kraksaan dan SMA HATI BBS Kraksaan.

Post a Comment

0 Comments