Puskeswan Senduro, Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Hewan Ternak Milik Pengungsi Lahar Dingin Semeru.


Lumajang,Merdekanews.id Beberapa hari lalu tepatnya hari jumat 7 Juli 2023, banjir bandang lahar semeru beserta tanah longsor menimpa beberapa kecamatan di kabupaten lumajang. 

Pemerintah Daerah Lumajang mengevakuasi ribuan warga ke 18 titik posko pengungsian yang tersebar di beberapa desa di wilayah setempat sehingga penanganan darurat sudah dilakukan dengan baik dan benar untuk meminimalisasi dampak korban jiwa.

Beberapa posko pengungsian berada di desa pasrujambe, kecamatan pronojiwo, tidak hanya warga saja di evaluasi, hewan ternak milik warga juga dievakuasi, agar tidak terkena penyakit. 

Puskeswan Senduro"berserta tim medik memberikan bantuan pengobatan ternak pengungsi, agar stamina hewan ternak tetap terjaga, penanganan bertempat di Desa pasrujambe, Dusun tulung rejo, Kecamatan pasrujambe. Pada hari Selasa 11/07/2023.

Dokter Budi", Kepala UPT Puskeswan Senduro, saat di wawancarai beberapa media, pengobatan hewan ternak pengungsi agar tetap terjaga kesehataanya biar tidak mudah terserang penyakit PMK, semua hewan ternak milik pengungsi, memberikan suntikan dan vitamin, untuk menjaga stamina. Ada 11 sapi dan kambing juga domba ada 57 ekor. 

Kami dari Puskeswan Senduro tetap memberikan pelayanan terbaik demi para ternak dan para petani ternak, Agar hewan ternak milik mereka tetap terjaga kondisi fisiknya.  ( Arifin)

Post a Comment

0 Comments