Personil Polsek Gucialit, Kawal Jalanya Perlombaan Peraturan Baris Berbaris.


Lumajang, Merdekanews.id
Ribuan Warga Gucialit, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang,memadati jalan raya gucialit menyaksikan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), sebagai bentuk suka cita masyarakat merayakan HUT-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.
Pantauan Merdekanews.id, di lokasi, Selasa (29/08/2023), sekitar 500 ribu warga Desa Gucialit, dan sekitarnya memadati sepanjang rute lomba PBB yang diikuti 86 regu paserta kategori  SD, SMP, Desa dan umum. 

Rute lomba PBB yang dimulai pukul 09.00 WIB, Start dimulai dari depan kecamatan sampai menuju finis gapura PTPN XXIII Kertowono. 

Terlihat juga peserta dari Desa Tunjung, mengikuti lomba PBB sekecamatan Gucialit. 

Hj.Sari,"Kepala Desa Tunjung, mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan satu regu lomba PBB tahun ini, terdiri perangkat desa berserta satuan keamanan desa ( SKD ).

Dikatakan Sari, selain memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, keiikutsertaan Desa Tunjung, dalam lomba PBB ini ialah dalam rangka mengingatkan kembali perjuangan para pejuang terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan. Dan semangat."ujarnya

Sementara itu camat Gucialit,"SISWANTO,S.pt, Diadakannya lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap Siswa-Siswi yang tegas dan tangkas serta rasa persatuan, disiplin dan secara tidak langsung juga menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam pribadi masing-masing. Perlombaan PBB ini sangat penting bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa untuk menanamkan rasa Nasionalisme, cinta tanah air, kesadaran bela Negara dan jiwa patriotisme sehingga kedepannya dapat menjadi pemimpin bangsa yang beretika, berakhlak, disiplin dan bertanggung jawab. 

Kegiatan Lomba PBB yang diikuti oleh Siswa-Siswi Tingkat Pendidikan (Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama,Umum di Wilayah Kecamatan Gucialit. Perserta yang mengikuti lomba PBB tersebut kurang lebih 86 Peserta/Tim Lomba PBB.

Masih lokasi perlombaan terlihat juga Kapolsek Gucialit Iptu Arie Udiyanto, mengatakan dalam pengamanan lomba PBB ini dilaksanakan dengan cara pengamanan tertutup maupun dengan pengamanan terbuka, yang berada di sekitar acara tersebut diadakan.

Dengan harapan adanya pengamanan dari anggota Polsek Gucialit ini warga yang hadir dalam acara tersebut menjadi aman dan juga nyaman, katanya.

“Kegiatan pengamanan yang berlangsung beberapa jam tersebut mulai awal sampai berakhirnya kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya. ( Arifin)

Post a Comment

0 Comments