Polres TNI Angkatan Darat dan Angkatann laut turun serentak dalam meyambut HUT RI.


Merdeka News id.
Karimun 16/08/2023.
Karimun Menjelang HUT RI yang Ke-78 tahun 2023, semarak Polres Karimun melaksanakan Kirab Kebangsaan Merah Putih bersama TNI-Polri Kab. Karimun. 

Angkatan darat ikut serta seperti Dandim 0317 Tbk Letkol Inf. Budianto Hamdani Damanik memimpin langsung upacara penyerahan Bendera Merah Putih. 

Dan yang didampingi oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K., dan Danlanal Tbk yang diwakili oleh Pasi Ops Lanal Tbk kepada pasukan Kirab Kebangsaan di Panggung Putri Kemuning.

 Dan seperti di Coastal Area kabupaten Karimun yang diikuti oleh seluruh PJU polres Karimun, personel TNI AD, personel TNI AL, personel Polres Karimun dan pelajar kab Karimun. Selasa, (15/08/2023). 


Setelah pelaksaan Upacara penyerahan Bendera Merah Putih oleh Dandim 0317 kepada pasukan Kirab Kebangsaan dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Kebangsaan dan Nilai-nilai Perjuangan, pasukan Kirab Kebangsaan menuju Tugu MTQ Coastal Area. 

Dan setibanya di Tugu MTQ Coastal Area Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K., menerima Bendera Merah Putih dari pasukan Kirab Kebangsaan dan berjalan bersama-sama menuju jembatan di kabupaten Karimun lalu menancapkan Bendera Merah Putih.


Dan pelaksanaan penancapan Bendera Merah Putih di lakukan oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K., bersama Dandim 0317 Tanjungbalai Dan Danlanal Tanjungbalai yang diwakili Pasi Ops Lanal Tbk setelah menancapkan Bendera melakukan penghormatan Bendera Merah Putih.


Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K., mengatakan kegiatan Kirab Kebangsaan Merah Putih ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78. 

Dan yang diperingati pada 17 Agustus yang mana kegiatan ini di ikuti oleh personel TNI AD , personel TNI AL personel Polres Karimun dan Pelajar Kab. Karimun.


Dan Semoga dengan dilaksanakannya Kirab Kebangsaan Bendera Merah Putih ini semangat nasionalisme dan semangat juang untuk Indonesia.

 Dan yang maju semakin menggelora di hati setiap masyarakat Kabupaten Karimun, Kirab Merah Putih adalah.

Dan membangkitkan semangat kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI” tutup Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K.(Rls

Penulis LBS.

Post a Comment

0 Comments