Wabup Timbul Lepas Jalan Santai Peringati HUT Kemerdekaan RI



PROBOLINGGO, Merdekanews.id 
Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko melepas jalan santai dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Selasa (1/8/2023) di Wisata Hutan Jati Raya (WHJR) Desa Liprak kidul Kecamatan Banyuanyar.

Jalan santai yang digelar oleh panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Banyuanyar ini diikuti ribuan peserta dan dilepas di depan WHJR. Dilanjutkan dengan senam sehat yang dipandu oleh instruktur senam Anggun Kartikasari dari Kecamatan Sumber.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Banyuanyar Abdul Ghafur beserta anggota Forkopimka, tenaga kesehatan dari Puskesmas Banyuanyar dan Puskesmas Klenang Kidul, beberapa instansi, tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta masyarakat Kecamatan Banyuanyar.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan, kegiatan ini luar biasa dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Banyuanyar.

“Selain kegiatan jalan santai, ada penyerahan makanan tambahan bagi ibu hamil dan bagi balita yang gizinya kurang, ibu hamil dan anak gizi kurang yang berhak menerimanya selama tiga bulan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ide-ide kreatif yang dilakukan oleh Pemerintahan Kecamatan Banyuanyar bersinergi dengan lintas sektor terkait ini selayaknya patut untuk ditiru. Apapun upayanya dan juga kegiatan yang dilakukan itu tentunya akan mendorong terhadap perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Banyuanyar.

“Saya sangat mendukung atas upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Banyuanyar bersama lintas sektor terkait dalam penyelenggaraan kegiatan ini yang dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat pada momentum Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN),” jelasnya.

Sementara Camat Banyuanyar Abdul Ghafur menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan awal pada peringatan Kemerdekaan RI ke-78 yang berkolaborasi antara lintas sektor kecamatan dan desa untuk menyukseskan PHBN ini. “Masyarakat Kecamatan Banyuanyar juga menginginkan untuk diselenggarakannya karnaval atau pawai budaya,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments