SMP Sapta Handika Denpasar Di Nilai Dalam Lomba Sekolah Innovatif Tingkat Nasional 2024


Denpasar, merdeka newsbali

SMP Sapta Handika Denpasar tengah mempersiapkan sekolah untuk maju dalam ajang lomba “Sekolah Innovatif” Tingkat Nasional di 2024 mendatang  . 

Sekolah swasta kesohor yang berada di kawasan Gunung Patuha  Denpasar, Selasa (7/11/2023) pagi di datangi Tim Penilai dari Propinsi Bali Kabid Tendik Disdikpora Prop Bali , Ayu Agustini beserta Kadisdikpora Denpasar AA Gde Wiratama dan Kabid SMP AA Astara .

Kedatangan rombongan tim penilai pagi itu , tujuan nya untuk memastikan paparan yang  telah di sampaikan SMP Sapta Handika pada Oktober silam .

“memang benar , Tim Penilai Propinsi Bali itu datang ke SMP Sapta Handika ini , tujuan nya untuk memastikan paparan yang sudah kami ketengahkan sebulan silam “ ungkap Kasek SMP Sapta Handika , I Gede Eka di sela sela kesibukan nya kepada merdeka newsbali , Selasa (07/11/2023). 

Menurut dia , predikat sekolah innovatif bagi SMP Sapta Handika sangat penting pasal nya itu menjadi kebutuhan di dunia pendidikan di era modern ini . terlebih, bagi  Denpasar yang kini telah memiliki Alpikasi Melanoid . di Aplikasi Melanoid tersebut berisi berbagai jenis konten, termasuk video pembelajaran, latihan interaktif, e-book, P5, praktek baik, absensi siswa dan berbagai sumber daya lainnya.

Melalui aplikasi tersebut proses pembelajaran tak akan mengenal waktu dan tempat .
“ di aplikasi inilah , sekolah kami sudah siap mengimplementasikan nya dan sudah berjalan “ tandas Eka . 

“ tiang ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pengembangan dan peningkatan aplikasi pembelajaran ini, serta kepada semua pendidik yang terus berupaya untuk memaksimalkan manfaat dari alat ini “ imbuh dia . 

Harap Gede Eka , dengan bekerja bersama dapat mencapai masa depan pendidikan yang lebih cerdas, inklusif, dan efektif pungkas nya . 

Sementara secara terpisah , Kadisdikpora Kota Denpasar, AA Gede Wiratama saat di konfirmasi soal penilaian SMP Sapta Handika yang maju dalam lomba Sekolah Innovatif untuk di persiapkan di tingkat Nasional pada 2024 mendatang mengatakan bahwa kemajuan SMP Sapta Handika di bidang IT sangat pesat dan itu di akui oleh Tim Penilai sehingga mampu mengimplemantasikan program aplikasi Melanoid dalam proses pembelajaran.

 “ proses pembelaran di SMP Sapta Handika tergolong maju pesat yang berbasis IT dan layak maju dalam lomba sekolah innovatif “ pungkas Gung Wiratama. (anw)

Post a Comment

0 Comments