Pembangunan Jalan Lapis Dusun Besuk, Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat Desa Tumpeng.


Lumajang, Merdekanews.id 
Pemerintah Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, membangun jalan lapis penetrasi (lapen) di Dusun Besuk Utara RT. 01 RW. 05. Pembangunan jalan tersebut menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 sebesar Rp. 173.000.000,00.

Panjang jalan yang dibangun adalah 417 meter dengan lebar 3 meter. Waktu pengerjaan jalan tersebut pada bulan November hingga Desember, kini nilai manfaatnya sudah bisa dinikmati oleh warga setempat.

Kepala Desa Tumpeng, Moh. Deni Purwadi, mengatakan bahwa pembangunan jalan tersebut merupakan salah satu prioritas pembangunan desa. Jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga untuk menuju ke Desa Kertosari dan Desa Pasrujambe.

"Jalan tersebut sebelumnya kondisinya rusak dan berlubang. Dengan dibangunnya jalan tersebut, diharapkan dapat memperlancar akses bagi warga dan meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Deni.

Deni berharap, tahun depan pembangunan jalan tersebut dapat dituntaskan hingga ujung barat dekat kandang ayam. Pasalnya, jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga untuk menuju ke lahan pertanian mereka.

"Kami juga menghimbau kepada warga untuk turut menjaga jalan tersebut agar manfaatnya dapat lebih lama," ujar Deni.

Pembangunan jalan lapen tersebut disambut baik oleh warga. Mereka berharap, pembangunan jalan tersebut dapat meningkatkan akses dan perekonomian masyarakat.

Harjo, salah soerang warga Desa Tumpeng mengapresiasi pembagunan jalan lapen yang sdh cukup tidak tersentuh perbaikan, dia mengatakan senang sekali akses jalan tersebut sudah tidak berbatu-batu lagi, sekarang sudah mulus dan dapat dilalui dengan nyaman.
"saya senang sekali, jalan yang sebelumnya berbatu dan berlobang, sekarang sudah mulus dan nyaman dilalui," ungkapnya  dengan senyum senang. ( Arifin  )

Post a Comment

0 Comments