Bawaslu Kota Mojokerto Adakan Pelatihan Saksi Peserta Pemilu 2024

MOJOKERTO, Untuk mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil, Bawaslu Kota menggelar penguatan kapasitas dan pelatihan saksi peserta Pemilu 2024, bertempat di Hotel Lynn, Jl. Empunala, Mojokerto, Senin (5/2/2024) siang.

Komisioner Bawaslu Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa " Eri Setiawan "mengatakan, di hari tenang sudah tidak ada lagi APK, disamping itu " Eri Setiawan " menghimbau, kalau pun ada penertiban dilakukan dengan kesadaran demi kepentingan bersama. “APK kita tertibkan bareng-bareng di hari tenang, “ucapnya.

Harapannya, Agar pemilu 2024 ini berjalan lancar,  tertib dan aman.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing partai pengikut Pemilu, juga mendatangkan nara sumber Imam Buchori Komisioner KPU Kota Mojokerto dan Elsa Fifajanti.

Sementara itu, Elsa Fifajanti memberikan materi terkait evaluasi saksi Pemilu, serta potensi kerawanan di TPS.

Dalam hal ini" Imam Buchori "menjelaskan terkait pemungutan perhitungan suara Pemilu 2024 dalam penguatan kapasitas dan pelatihan saksi, Penjadwalan pemungutan suara, Kriteria saksi dan pengawas TPS, Hak saksi dan PTPS, kegiatan KPPS pada rapat pemungutan suara, dan juga pemilih yang berhak memberikan suara di TPS.

“Terkait pindah memilih, diharapkan datang dua jam sebelum pemungutan suara. Saksi peserta Pemilu harus ada mandat, dan H-1 diberikan atau sebelum pemungutan berlangsung, “jelasnya.(EVA)

Post a Comment

0 Comments