*Cooling System, Kapolres Lumajang Sambang Tokoh Adat Suku Tengger di Desa Ranupani*


Lumajang ,Merdekanews.id Jelang Pencoblosan,  Berbagai Upaya di lakukan Polres Lumajang, guna menjaga kondusifitas di kabupaten lumajang.

Kali ini Kapolres Lumajang bersilaturahmi ke Kediaman Mbah Kerto, yang merupakan salah satu tokoh adat di Desa Ranupani Kecamatan Senduro.

Pertemuan yang dibalut dengan kehangatan dan kekeluargaan ini, di hadiri juga oleh PJU, Danramil Senduro dan Camat Senduro.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Lumajang Akbp Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., Menyampaikan Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk membangun komunikasi antara kepolisian dengan Tokoh adat yang ada di Lumajang, serta sebagai upaya cooling system jelang perhelatan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari.

“Kegiatan silaturahmi seperti ini merupakan sarana komunikasi dan cooling system menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” Kata Akbp Zainur Rofik kepada awak media.

Menurutnya, para Tokoh adat memiliki peran penting, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang ada di kabupaten lumajang.

“kami meminta dukungan dari para Tokoh Adat untuk sama-sama menjaga kondusifitas, sehingga pemilu kali ini bisa berjalan dengan aman dan damai,” ujarnya.

Tak hanya itu, Orang nomor satu di jajaran polres lumajang itu,  juga menuturkan agar para tokoh dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudah tersulut dengan berita  provokatif, yang dapat memecah belah kerukunan masyarakat yang sudah ada.

“Mari kita menjaga kondusifitas, dan tidak terprovokasi oleh pemberitaan yang dapat memcah belah kerukunan masyarakat," Pungkasnya.

Untuk di ketahui menjelang pemilu 2024 ini, Kapolres lumajang gencar melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan para tokoh baik Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda maupun tokoh-tokoh lintas agama yang ada di lumajang.(ab/hms40)

Post a Comment

0 Comments