* Kapolres Lumajang Pastikan Pencoblosan Berjalan Aman*


Lumajang, Merdekanews.id Dalam rangka kegiatan pengamanan pemilu Tahun 2024, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., melaksanakan pengecekan keamanan pemungutan suara di TPS-TPS yang berada di wilayah Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan ini Kapolres Lumajang, mengungkapkan kehadirannya di beberapa TPS ini, bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara di TPS dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

“Hari ini kami bersama unsur Forkopimda Lumajang  melakukan pengecekan, khususnya anggota-anggota kita yang bersiaga di TPS-TPS," ucap Kapolres Lumajang.

Menurutnya, pengecekan secara langsung ini, untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara sudah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sampai saat ini semua aman terkendali dan tentunya kita akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian pencoblosan selesai,” ujarnya.

Kapolres Lumajang juga menuturkan ada beberapa TPS yang ada di 5 Kecamatan yang dirinya datangi, untuk memastikan keamanannya. TPS tersebut terletak di kecamatan Tekung, Jatiroto, Rowokangkung, Yosowilangun dan Kunir.

“Kami melakukan pengecekan di TPS 03 Desa Tekung, TPS 21 Desa Kaliboto, TPS 7 Desa Nogosari, TPS 10 Desa Yosowilangun Lor, dan TPS 4 Desa Sukosari di Kecamatan Kunir," tutupnya.

Dalam pelaksanaan PAM TPS Pemilu 2024 ini, Polres Lumajang menerjunkan 571 personel Polri yang tersebar di seluruh TPS se Kabupaten Lumajang.(*)

Post a Comment

0 Comments