*Satresnarkoba Polres Lumajang Edukasi Pelajar Tentang Bahaya Narkoba Sejak Dini*


Lumajang  Merdekanews.id Komitmen Polres Lumajang Polda Jawa Timur dalam memerangi peredaran Narkoba, terus dinyatakan dengan berbagai upaya, salah satunya dengan sosialisasi kepada pelajar.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., melalui Kasihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto menyampaikan, berbagai upaya akan terus dilakukan oleh Polres Lumajang guna mencegah para pelajar agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkotika.

"Guna mengantisipasi merebaknya peredaran Narkoba, Satresnarkoba Polres Lumajang terus berupaya membentengi para generasi muda terlebih para pelajar,"ungkap Ipda Sugiarto.

Sehingga diharapkan nantinya para generasi penerus bangsa ini, tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan ini, Satresnarkoba Polres Lumajang melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi kepada Siswa - Siswi Sekolah Dasar (SD) Wonokerto 02 kecamatan Gucialit.

"Kami datang ke sekolah-sekolah untuk memberikan Edukasi kepada para siswa siswi dengan harapan mereka bisa memahami bahaya narkoba,”ujarnya.

Menurutnya peran serta pelajar dalam menolak segala tawaran dan melaporkan apabila menjumpai adanya hal yang mencurigakan baik penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sangat penting.

“Kami terus memberikan penekanan kepada para pelajar dengan menghindari rasa penasaran untuk mencoba, karena narkoba dapat merusak kesehatan,”ujarnya.

Untuk diketahui, alam hal penanganan Narkoba ini upaya Polri terus melakukan Preemtif, Preventif dan Represif serta ancaman hukuman yang diatur dalam Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Undang Undang Nomor 17 tahun 2023 tentang Kesehatan.

Post a Comment

0 Comments