*Tokoh Masyarakat di Lumajang Ajak jaga Kondusifitas*


Lumajang, Merdekanews.id Proses pencoblosan telah selesai dilaksanakan pada 14 februari 2024. Hal ini membuat Perhelatan pesta Demokrasi yang digelar pada tahun in tinggal menunggu hasil dari Komisi Pilihan Umum (KPU).

Sementara itu Hasil perhitungan cepat pemungutan suara  yang biasa di kenal dengan Quick Count sudah muncul di publik.

Menanggapi hal tersebut Masmuji yang merupakan Sekretaris Ranting NU Desa Urang gantung Kecamatan Sukodono, mengimbau agar semua pihak agar dapat menghargai setiap tahapan Pemilu, Senin (19/2/2024).

"Proses pemungutan suara baru selesai, setelah ini masih ada proses rekapitulasi,"ungkapnya.

Menurutnya, Penyelenggara dan Pengawas pemilu sudah melaksanakan Tugas dan kewajibannya sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

"Mari, Kita percayakan seluruh proses ini kepada KPU, sebagai penyelenggara pemilihan umum tahun 2024,"Ujarnya.

Masmuji juga mengajak agar masyarakat menyikapi hasil quick count dengan bijak, peserta Pemilu yang menang versi hitung cepat untuk bersikap sewajarnya, dan bagi yang kalah, agar tetap melakukan hal positif bagi kemajuan bangsa.

"Bagi yang merasa menang versi Quick Count bersikaplah sewajarnya, Dan bagi yang belum bisa menerima hasil quick count sebagai pertanda kemenangan, maka mari tunggu hasil real count yang dilakukan oleh KPU,"pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa di Kabupaten Lumajang proses Rekapitulasi suara masih berada di tingkat penyelenggara Pemilu Kecamatan.(**)

Post a Comment

0 Comments