*Warga Lumajang, Apresiasi Kinerja Polri Dalam Pengamanan pemilu 2024*


Lumajang - Perhelatan pesta demokrasi yang beberapa hari lalu dilaksanakan serentak se-Indonesia khususnya di Kabupaten Lumajang, tentu perlu kehadiran Polri dan TNI dalam proses pengamanannya, agar dapat berjalan lancar dan tetap dalam keadaan aman serta damai.

Dalam perhelatan pesta Demokrasi Tahun 2024 ini, sejumlah tokoh masyarakat di Lumajang mengapresiasi Polri dan TNI atas kesuksesan mengawal pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Lumajang.

Hal ini di ungkapkan oleh Mohammad Hasyim yang merupakan salah satu Tokoh Masyarakat Desa Jatisari kecamatan Tempeh Lumajang.

Menurutnya, Profesionalisme dan Integritas Polri dan TNI dalam Pengamanan Pemilu tahun 2024 ini perlu di apresiasi, karena telah berhasil menjaga kondusifitas pemilu 2024 kali ini.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada TN-Polri yang telah mengamankan jalannya pemilu 2024, hingga tetap bisa bejalan dengan aman, dan Kondusif,"ucapnya.

Hasyim juga mengatakan, Peran aparat keamanan ini benar-benar sudah sangat membantu terselenggaranya pemilu di Kabupaten Lumajang menjadi aman, damai kondusif dan sesuai harapan masyarakat

"Kita bisa lihat sendiri selama 24 jam, anggota TNI- Polri secara bergantian selama menjaga seluruh tahapan pemungutan suara," ungkap Hasyim.

Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., menyampaikan rasa bangga atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses, dan apresiasi dari masyarakat ini menjadi penguat semangat kami, untuk terus memberikan pelayanan terbaik,"ungkapnya.

Perwira lulusan Akpol 2003 itu, juga mengungkapkan  Sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan Kondusifitas dalam berdemokrasi.

"Apresiasi dari masyarakat menunjukan bahwa polri telah berhasil menjalankan tugasnya dalam menjaga keamanan dan kelancaran pemilu 2024,"pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments