*Anggota Polsek Pasrujambe Amankan Sholat Tarawih*


Lumajang , Merdekanews.id Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan, anggota Polres lumajang di berbagai wilayah telah mengintensifkan pengamanan sholat tarawih di masjid-masjid. 

Kali ini anggota Polsek Pasrujambe mengamankan jalannya sholat tarawih di  Masjid Baitur Rohim dusun Krajan 1 Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe.

Kapolsek Pasrujambe  Iptu Purwaningsih melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto,  mengatakan bahwa langkah ini diambil guna memberikan rasa aman dan ketenangan bagi masyarakat yang melaksanakan sholat tarawih.

"Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat yang melaksanakan sholat tarawih," ucap Ipda Sugiarto.

Ipda Sugiarto juga mengatakan komitmen kepolisian untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat muslim yang menjalankan ibadah sholat tarawih.

"Ini bentuk komitmen kami dalam memberikan keamanan kepada masyarakat, agar dapat menjalankan sholat tarawih dengan khusyuk," ujarnya.

Selain itu, polisi juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menginformasikan kepada petugas keamanan apabila menemui hal-hal yang mencurigakan. 

"Hal ini sebagai bagian dari kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan," pungkasnya.

Dengan adanya langkah ini, diharapkan umat muslim dapat menjalankan ibadah dengan khidmat dan khusyuk tanpa merasa terganggu dengan masalah keamanan.

Post a Comment

0 Comments