*Kapolres Lumajang Pantau langsung Vaksinasi PMK dan LSD*


Lumajang, Merdekanews.id Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., melakukan pengecekan vaksinasi PMK di kandang ternak warga desa Purorejo, Kecamatan Tempursari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh sapi milik warga sudah tervaksin agar terhindar dari virus penyakit mulut dan kuku ( PMK ) dan virus Lumpy Skin Disease (LSD),”ucapnya.

Berdasarkan data dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang, tercatat ada sebanyak 8 sapi yang terjangkit penyakit LSD di Kabupaten Lumajang.

Menurutnya, jika banyak sapi di Lumajang yang terpapar virus PMK dan LSD, tentu juga akan berdampak pada stabilitas ekonomi menjelang bulan suci Ramadhan.

“jika kita tidak mengatisipasi penyebaran virus PMK dan LSD ini, tentu akan berpengaruh pada harga komoditas daging sapi jelang ramadhan,”ujar Perwira Lulusan Akpol 2003 tersebut.

Beliau juga mengatakan, kita kemarin sudah melaksanakan puncak PEMILU 2024 dan sekarang merebak virus PMK dan LSD yang menyerak ternak sapi tentu ini sangat mempengaruhi akan stabilitas ekonomi serta kondusifitas sebuah wilayah.

“Kami berupaya melakukan langkah - langkah preventif terhadap seluruh potensi yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di Lumajang pasca PEMILU dan jelang bulan suci Ramadhan ini,”pungkasnya.

untuk diketahui dalam kegiatan ini akan diberikan vaksin dan vitamin kepada pemilik hewan ternak yang ada di desa Purorejo dengan masing - masing hewan ternak mendapatkan satu paket secara simbolis.(**)

Post a Comment

0 Comments