* Kapolres Lumajang sebagai upaya pecahkan permasalahan Kamtibmas*

Lumajang - Untuk menjaga suasana sejuk, damai dan aman usai PEMILU dan menjelang bulan suci Ramadhan, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., bersama Forkopimda mengunjungi sejumlah rumah warga dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Tempursari.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik mengungkapkan, menjalin komunikasi dengan masyarakat merupakan sebuah cara untuk melihat kondisi lingkungan masyarakat Pasca PEMILU 2024 dan menjelang bulan suci Ramadhan. 

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan berdiolog dengan masyarakat serta mendengarkan keluhan dan permasalahan kamtibmas dilingkungan masing - masing,”ungkapnya.

Menurut beliau, semakin dekat polisi dengan masyarakat, tentu akan mempermudah tugas Kepolisian dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. Dengan komunikasi, dapat di bantu dengan partisipasi masyarakat dalam menjaga kondusifitas.

 “Dengan membangun kedekatan dengan masyarakat, tentu akan mempermudah meciptakan kondusifitas di sebuah wilayah,” ujarnya.

Sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Lumajang, beliau juga berharap kepada masyarakat di seluruh wilayah Lumajang, agar dapat mengambil peran dalam menjaga kamtibmas pasca PEMILU 2024 dan menjelang bulan suci Ramadhan.

“Peranan masyarakat sangatlah penting dalam menjaga kondusifitas lingkungan pasca PEMILU dan menjelang bulan suci Ramadhan,”tutupnya.(**)

Post a Comment

0 Comments