Polsek Ranuyoso Laksanakan Tadarus Al-Qur’an Bersama Warga

 

LUMAJANG, Merdekanews.id Mengisi malam di bulan Ramadan, Polsek Ranuyoso menggelar kegiatan Program polisi mengaji dan Tadarus bersama warga di Musholla At Taqwa RT 05, RW 03 Desa Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

"Hal ini menindak lanjuti Program Polisi Mengaji, selama bulan Ramadhan 1445 H anggota Polsek Ranuyoso melaksanakan Mengaji dan Tadarusan bersama warga," Ujar Kasi Humans ipda Sugiarto. 

Ipda Sugiarto menjelaskan, kegiatan membaca Al-Quran untuk memperbanyak amal ibadah, kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri para polisi dengan masyarakat.

”Program Polisi mengaji dan silaturahmi yang baik dengan tokoh agama dan warga masyarakat dan sekaligus bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai Abdi Negara," Jelasnya. 

Menurutnya, Kegiatan membaca Al Qur'an serta berdoa bersama warga dan jamaah Musholla At Taqwa  untuk menjalin silaturokhim dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Sholat Taraweh Berjemaah, kemudian Mengaji dan Tadarus bersama warga masyarakat selama Bulan Ramadhan 1445 H,” ujarnya 

Ipda Sugiarto menyampaikan dalam kegiatan Polisi Mengaji, Polisi juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar turut serta mengimbau warganya selalu menjaga kondusifitas kamtibmas pada bulan ramadhan.

”kami mengimbau tidak bermain petasan, dan tawuran sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif pada bulan ramadhan ini.” Himbaunya

Post a Comment

0 Comments