* Satlantas Polres Lumajang Gelar Patroli Blue Light*




LUMAJANG ,Merdekanews.id Sat Lantas Polres Lumajang melaksanakan patroli dan pemantauan di Jalan raya wilayah Kabupaten Lumajang untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat.

Anggota Satlantas Polres Lumajang dengan menggunakan kendaraan dinas dan menyalakan lampu biru atau Blue Light di sejumlah titik rawan yang sering digunakan untuk kegiatan balap liar.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Suwarno, S.H., M.Hum, melalui Kasubsi Pidm Sihumas Ipda Sugiarto, S.H., mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin oleh Satlantas dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya balap liar yang bisa membahayakan keselamatan pengendara maupun masyarakat umum.

"Kami terus melaksanakan patroli dan pemantauan di tempat ini untuk antisipasi balapan liar karena mengganggu pengguna jalan lainnya serta bisa membahayakan jiwa orang lain," Kata Ipda Sugiarto. 

Ia menegaskan, bahwa balapan liar yang sudah sangat meresahkan masyarakat, juga berpotensi menyebabkan rawan macet, rawan laka lantas, dan membahayakan  pengendara jalan lain. 

"Polres Lumajang berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin dan berbagai kegiatan preventif guna menciptakan lingkungan yang aman bagi warga," Jelasnya. 

Selain melakukan patroli, polisi melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya balap liar dan pentingnya mentaati aturan lalu lintas.

"Kami berharap dengan giat patroli tersebut dapat mencegah aksi Balapan liar, dan gangguan kamtibmas laninnya  sehingga, stuasi kamtibmas menjadi aman dan kondusif," Pungkas Ipda Sugiarto.

Post a Comment

0 Comments