*Anggota Polsek Tempeh Berikan Himbauan kepada warga yang melaksanakan Siskamling*


Lumajang, Merdekanews.id Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, anggota Polsek Tempeh melakukan langkah preventif dengan memberikan himbauan kepada petugas Siskamling Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari program penguatan sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan di tingkat lokal.

Kapolsek Tempeh Iptu Syamsul Arifin, S.Pd., mengatakan pentingnya peran aktif petugas Siskamling dalam mengawasi keamanan lingkungan, dapat meminimalisir pontensi-potensinyang dapat menggangu harkamtibmas di lingkungan masing-masing.

"Petugas Siskamling memiliki peran yang strategis dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing,"kata Iptu Syamsul.

Menurutnya, keamanan yang merupakan kebutuhan bersama, maka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah merupakan tanggung jawab dari semua warga.

"Keamanan sebagai kebutuhan bersama, maka di perlukan sinergitas seluruh elemen masyarakat guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan memberikan rasa aman di lingkungan masing-masing," ungkapnya.

Iptu Syamsul mengingatkan kepada masyarakat yang sudah melakakun kamling untuk tetap berkoordinasi dengan pihaknya jika ada sesuatu yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tempeh

“Kami juga mensosialisasikan call center 110 dan program laporke cak kapolres”, Tutupnya.

Post a Comment

0 Comments