*Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Jatiroto Patroli Dam sembin*


Lumajang, Merdekanews.id Memasuki musim penghujan dengan intensitas hujan yang tinggi disertai angin yang cukup kencang Anggota patroli Polsek Jatiroto melaksanakan pengecekan aliran sungai di Dam sembin Jatiroto.

Patroli dan pemantauan debit air di DAM, petugas Polsek Jatiroto  memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar aliran sungai untuk waspada terhadap kemungkinan datangnya banjir yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto, S.H., menjelaskan, bertujuan untuk memastikan keamanan masyarakat di sekitar dam, Serta mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi saat turun hujan dengan intensitas tinggi. 

"Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan langkah pencegahan serta meminimalisir resiko terjadinya bencana banjir," jelasnya.

AKP Rudi Isyanto menjelaskan bahwa patroli dan cek debit sungai dilakukan secara rutin untuk memantau kondisi sungai dan mengambil langkah cepat jika terjadi peningkatan debit air yang signifikan.

“Kami terus melakukan patroli dan pengawasan terhadap Sungai guna memastikan bahwa masyarakat tetap aman dari ancaman banjir. Langkah ini merupakan bagian dari tanggung jawab kami untuk melindungi dan melayani masyarakat.” Ucap Kapolsek.

Post a Comment

0 Comments