* Polisi Di Lumajang Bantu Dorong Mobil Pemudik yang Mogok*


LUMAJANG , Merdekanews.id Anggota Satlantas Polres Lumajang membantu mendorong mobil milik pemudik yang mogok di tengah Ramainya lalu lintas  jalan raya Lumajang - Probolinggo, desa Mlawang kecamatan Klakah.

Langkah itu dilakukan, untuk menghindari kepadatan kendaraan tidak semakin memanjang akibat adanya kendaraan yang mogok di tengah jalan yang mulai ramai.

“Bila tak dibantu, kemacetan panjang bisa terjadi karena mobil mogok ini. Tidak jarang mobil mengalami mogok di jalan karena berbagai kondisi.

Ada yang disebabkan oleh masalah mesin atau juga karena muatan serta jalanan yang terlalu terjal,” jelas Ipda Sugiarto 

Ia menambahkan, petugas yang ikut mendorong mobil mogok merupakan bentuk kesigapan anggota dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para pemudik atau masyarakat yang menikmati liburan.

“Sesuai dengan arahan Kapolres Lumajang, pengamanan Operasi Ketupat  2024, petugas secara optimal memberikan pelayanan yang terbaik guna memastikan jalannya mudik yang sehat, aman, dan lancar,” ucapnya.

Menurutnya, personel yang diterjunkan di beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan serta pos pantau terus bekerja guna memberikan rasa aman dan lancar selama kegiatan mudik tahun ini.

“Melayani masyarakat sudah menjadi Polri, namun di luar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan. Sehingga Pemudik menjadi terbantu dan arus lalulintas tetap tertib dan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, warga yang merasa terbantu dengan kehadiran polisi, mengapresiasi atas pelayanan kepolisian dalam mudik lebaran tahun 2024.

"Kami ucapkan terima kasih atas pelayanan mudik tahun ini, petugas hadir 24 jam di jalur mudik, dan menghadirkan suasana mudik yang aman dan lancar," ucap Solikin.

Post a Comment

0 Comments