*Polres Lumajang Cek Sejumlah SPBU*



Lumajang , Merdekanews.id Polres Lumajang melakukan pengecekan sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Lumajang.

Pengecekan dilakukan Satreskrim Polres Lumajang untuk antisipasi praktik kecurangan dalam tata niaga bahan bakar minyak (BBM) selama mudik lebaran. 

Pengecekan kali ini dilakukan di SPBU 54.673.03 kecamatan Klakah, SPBU 54.673.06 kecamatan Kedungjajang, SPBU 54.673.04 desa Wonorejo kecamatan Kedungjajang dan SPBU 54.673.17 desa Condro kecamatan Pasirian kabupaten Lumajang.

"Kita mengecek dan memeriksa beberapa SPBU di Lumajang untuk menghindari praktik kecurangan yang dilakukan petugas dengan memanfaatkan tingginya permintaan BBM masyarakat selama Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah," kata Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik melalui Kasat Reskrim AKP Achmad Rohim.

Pihaknya memeriksa mulai dari mesin pompa di SPBU untuk memastikan berjalan dengan baik dan tangki tanam yang sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan oleh pihak Pertamina. 

"Kita lakukan ini untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama mudik lebaran. Jangan sampai ditemukan adanya kecurangan dalam penjualan BBM yang dapat merugikan konsumen," ujar Rochim 

Pihaknya tidak menemukan adanya praktek kecurangan dalam proses penjualan BBM pada beberapa SPBU di Lumajang. 

"Kami mengimbau para pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen, apabila ditemukan kami tidak segan-segan akan menindak tegas para pelaku," ujarnya.

Post a Comment

0 Comments