* Anggota Polsek Sumbersuko Sambangi Petani Kebun*



Lumajang, Merdekanews.id Dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, Polsek Sumbersuko rutin melaksanakan kegiatan patroli dan sambang dialogis kepada warga.

Dalam kegiatan patroli, polisi melakukan kegiatan sambang desa dengan mendatangi dan menyambangi para petani yang sedang menggarap sawah di wilayah Kecamatan Sumbersuko.

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani tersebut dilakukan dengan cara mobiling maupun dengan cara stasioner di saat petani berada di sawah sedang istirahat dengan cara demikian tidak akan mengganggu aktivitas petani.

Kegiatan tersebut dimanfaatkan anggota Polsek Sumbersuko menghimbau kepada masyarakat akan penting nya menjaga ketentraman masyarakat, misalnya dengan cara apabila ada orang yang tidak dikenal atau dicurigai dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat.

Kapolsek Sumbersuko AKP Nurkamim mengatakan bahwa kegiatan sambang ke kebun warga ini merupakan langkah-langkah dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas. 

"Selain menciptakan rasa aman juga diharapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan Kamtibmas tentang kendala-kendala yang dihadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments