*Antisipasi Kriminalitas Polsek Candipuro Lakukan Patroli Blue Light dan Dialogis*

Lumajang, Merdekanews.id Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Candipuro menggelar patroli blue light.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan wilayah hukum Polsek Candipuro dari kriminalitas dan tindak pidana lainnya, juga gangguan Kamtibmas.

Patroli kali ini menyasar jalan rawan kriminalitas dan pemukiman masyarakat.

"Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru,” kata Kapolsek Candipuro AKP Lugito.

Tujuan patroli blue light ini untuk  menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Candipuro.

"Patroli Blue Light diharapkan mampu memberikan dampak positf bagi situasi kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman," jelasnya.

AKP Lugito menjelaskan, dengan adanya patroli blue light diharapkan mampu memberikan dampak bagi situasi Kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan.

“Dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman,” harapannya.

Post a Comment

0 Comments