DONGKRAK SKILL SDM ERA DIGITAL, PEMKOT MOJOKERTO GELAR PELATIHAN PUBLIC SPEAKING DAN CONTENT CREATOR


 
 
 

Kota Mojokerto-Merdekanews.id Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) menggelar Pelatihan Public Speaking dan Content Creator 2024 di Gedung PLUT Maja Citra Kinarya, Blooto. Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, yakni 27-29 Mei 2024.Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro meninjau langsung pelaksanaan pelatihan tersebut, Selasa (28/5/2024). Pihaknya mengapresiasi para peserta yang telah berkomitmen mengukuti serangkaian pelatihan yang digelar.


"Terima kasih, semangatnya sudah luar biasa. Partisipasi penuh dari panjenenagan ini sebagai dukungan, agar apa yang sudah dialokasi tidak ada yang mubazir," ujar Pj Ali Kuncoro dalam sambutannya.Lebih lanjut, pihaknya menekankan jika pelatihan ini adalah upaya pemkot dalam membangun sumber daya manusia Kota Mojokerto. Terutama dalam menekan angka pengangguran di Kota Mojokerto.Mengingat, berdasarkan data BPS tahun 2023, ada hampir 9,9 juta penduduk usia muda usia 15-24 tahun di Indonesia yang NEET atau not in education, employment, and training. Artinya mereka berada di luar sistem pendidikan, tidak sedang bekerja, dan tidak sedang berpartisipasi dalam pelatihan.


"Harapannya ini dapat menambah ilmu panjenengan, yang kemudian diaplikasikan. Sehingga ada income dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambah sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.Pelatihan ini dibuka bagi masyarakat umum untuk warga Kota Mojokerto dengan usia maksimal 35 tahun. Tercatat ada 50 peserta turut berpartisipasi, terdiri dari data P3KE 9 orang, serta pendaftar mandiri sebanyak 41 peserta."Peserta dapat belajar public speaking dan content creator langsung dari narasumber ahli di masing-masing bidang. Dan ini dipilih karena kedua skill tersebut saat ini memang sangat dibutuhkan. Jadi kami berharap pelatihan ini bemar-benar berdampak," ungkap Kepala Diskopukmperindag Ani Wijaya.Sejumlah narasumber yang dihadirkan antara lain Produser News Fokus Indosiar Jatim Srirama Ardi Putra, pengelola media Arek News, headlinejtim.com dan tintajatim.com Slamet Rjyadi, dan produser news Liputan 6 SCTV Jatim Hidayat Adi.yn.

Post a Comment

0 Comments