Upaya Polisi Cegah Gangguan Kamtibmmas di Wilayah Rowokangkung



Lumajang, Merdekanews.id Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas, anggota Polsek Rowokangkung gencar melakukan patroli malam.

Seperti yang dilakukan oleh Briptu Dhimas Reo, dan Brigpol Aditya Amirullah melakukan patroli dialogis dengan warga di Desa Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan itu, dua anggota Polsek Rowokangkung memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Kapolsek Rowokangkung Iptu Murjito mengatakan, kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan setiap malam hari dimaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagai upaya Preventif guna mencegah gangguan kamtibmas

"Patroli ini mengantisipasi kerawanan kamtibmas  sehingga diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” terangnya.

Iptu Murjito menghimbau kepada warga masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Pihaknya mengajak warga untuk selalu peka dan tanggap terhadap situasi sekitar.

“Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau dapat mengganggu kamtibmas, diimbau untuk segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat, Bhabinkamtibmas, atau menggunakan layanan Call Centre 110,” ucapnya.

Post a Comment

0 Comments