Berikan Sosialisasi Bahaya Bullying Dan Narkoba, Polsek Sukodono Kunjungi Smp Negeri 1 Sukodono.

Lumajang, Merdekanews.id Polsek Sukodono melaksanakan sosialiasi bahaya narkoba dan pencegahan bullying di lingkungan sekolah kepada pelajar SMP Negeri 01 Sukodono.

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Binmas Aipda Agus Foryanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Masfartur.

Dihadapan para siswa-siswi, Kanit Binmas Aipda Agus Foryanto memberikan sosialisasi pembinaan dengan tema Bullying/Perundungan dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

'Kami himbaua bahwa bullying/perundungan perbuatan salah dan tidak boleh di lakukan di sekolah terhadap teman sekolah," tuturnya.

Selain aksi bullying, Aipda Agus Foryanto, juga menyampaikan tentang bahaya narkoba. Narkoba merupakan zat adiktif yang dapat merusak kesehatan fisik dan mental penggunanya. Narkoba juga dapat menyebabkan penggunanya menjadi kriminal dan merusak moral masyarakat.

“Oleh karena itu, kita harus mencegah aksi bullying dan narkoba sejak dini. Kita harus menanamkan nilai-nilai moral dan anti kekerasan pada anak-anak kita,” ujarnya.

Menurutnya, bahaya Narkoba di lingkungan Sekolah saat ini sedang marak. Untuk polisi memberikan sosialisasi agar tidak terjerumus menjadi pengguna dan bandar Narkoba.

"Dengan adanya pembinaan dan penyuluhan ini, mendorong peran aktif siswa dalam mencegah bullying dengan melibatkan mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung. Memotivasi guru untuk berperan sebagai pemberi contoh positif," jelas Aipda Agus Foryanto.

Post a Comment

0 Comments