Polsek Sumbersuko Hadiri Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Narkoba Bagi Warga



Lumajang, Merdekanews.id Anggota Polsek Sumbersuko menghadiri Sosialisasi Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Balai Desa Mojosari, Kecamatan Sumbersuko.

Sosialisasi pencegahan bahaya Narkoba itu diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Mojosari dengan dihadiri pemateri BNNK Lumajang. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Mojosari Bripka Ade Mones, dan Kanit Reskrim Polsek Sumbersuko Aiptu Waluyo

Kanit Reskrim Polsek Sumbersuko Aiptu Waluyo menyampaikan bahwa untuk mencegah dan menyelamatkan generasi dari pengaruh buruk Narkoba perlu adanya kerjasama seluruh elemen masyarakat. 

"Dengan sosialisasi pencegahan peredaran narkoba ini bisa menekan dan mencegah peredaran gelap Narkoba diwilayah Kabupaten Lumajang,"  Bebernya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat sehingga pihak kepolisian dapat meminimalisir dan memberantas peredaran gelap narkoba semua itu bisa dilakukan tentunya dengan peran aktif Masyarakat.

"Pencegahan peredaran gelap harus melibatkan semua pihak sehingga dengan adanya kegiatan yang selenggarakan oleh pemerintah Desa samali dapat mengedukasi masyarakat akan bahaya dan dampak buruk bagi remaja dan masyarakat," Kata Aiptu Waluyo. 

Terpisah, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik melalui Kasubsi Pidm Sihumas Ipda Sugiarto menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini digelar dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan informasi yang luas tentang bahaya dari penyalahgunaan Narkoba.

"Sosialisasi ini sangat perlu karena narkotika merupakan musuh utama bagi semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali dapat terjerumus ke dalamnya," Ungkapnya.

Post a Comment

0 Comments