Gelar Jum'at Bangkit Bupati Mojokerto, Bersama Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto Kesadaran Akan Pentingnya Kesehatan


MOJOKERTO, Merdekanews.id Untuk menyebarkan pentingnya kesehatan pemerintah kabupaten Mojokerto telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, acara tersebut diadakan di kantor Dinas PUPR kabupaten Mojokerto, Jum'at (5/7/2024) pagi.
Dalam acara tersebut, Bupati Ikfina Fahmawati menekankan pentingnya menjalani gaya hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi. "Kesehatan adalah aset terbesar kita  dengan menjaga pola makan yang sehat dan aktif secara fisik, kita dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas kita," ujarnya.

Program Jum'at Bangkit ini melibatkan berbagai instansi dan masyarakat dalam upaya kolaboratif untuk menyebarkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Dinas PUPR dan Dinas Kesehatan bekerja sama memberikan edukasi tentang manfaat dari pola hidup sehat, serta menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan yang mudah diakses oleh masyarakat.

Dalam kegiatan ini, para peserta diajak untuk mengikuti berbagai aktivitas seperti senam bersama, konsultasi kesehatan, serta penyuluhan tentang pentingnya mengkonsumsi makanan sehat. Selain itu, juga diperkenalkan berbagai menu makanan sehat yang dapat dengan mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, " Ir. Renaldi Rizal Sabirin. ST. M.BA." Kepala Dinas PUPR kabupaten Mojokerto  Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, menyampaikan bahwa program ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi lain dalam menerapkan program kesehatan yang menyeluruh. "Kami berharap melalui program ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap kesehatannya dan menerapkan pola hidup sehat secara konsisten, ucapnya 

Dengan program Jum'at Bangkit, Pemerintah Kabupaten Mojokerto berupaya menciptakan lingkungan yang sehat dan produktif, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam mencapai target pembangunan kesehatan yang berkelanjutan di Kabupaten Mojokerto.(EVA)

Post a Comment

0 Comments