Polsek Ranuyoso Sinergi dengan PJKA Ciptakan Keamanan di Perlintasan Kereta Api



Lumajang, Merdekanews.id
 Kapolsek Ranuyoso, Iptu Imam Soepardi, bersama anggotanya bersilaturahmi dengan petugas Penjaga Jalan Lintasan Kereta Api (PJKA) di Dusun Kebonan Stasiun Kereta Api Ranuyoso, Desa Meninjo.

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sekitar perlintasan kereta api.
Dalam dialognya, 

Kapolsek menekankan pentingnya komunikasi yang aktif antara petugas PJKA dan Polsek Ranuyoso untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan. 

"Petugas PJKA diminta untuk segera menginformasikan kepada Polsek Ranuyoso jika terjadi gangguan atau potensi tindak kriminal di area perlintasan," ujar Iptu Imam.

Kapolsek juga mengingatkan petugas PJKA untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menjalankan tugasnya, terutama saat kereta api akan melintas. "Pastikan palang pintu tertutup rapat untuk mencegah terjadinya kecelakaan," tegasnya.

Kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Polsek Ranuyoso dan PJKA dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melintasi perlintasan kereta api.

Post a Comment

0 Comments