TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan di Lumajang.


Lumajang, Merdekanews.id Sinergitas TNI dan Polri kembali ditunjukkan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Lumajang Kota.

Personel Polsek Lumajang Kota dan Koramil 0821/Lumajang berkolaborasi melaksanakan patroli gabungan di Jalan Lintas Timur Desa Denok dan Blukon.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Lumajang Kota Iptu Andrie Setyo Wibowo dan melibatkan personel Linmas serta Banser.

Kapolsek Lumajang Kota menjelaskan bahwa patroli gabungan ini merupakan wujud soliditas dan sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas dan stabilitas kamtibmas.

"Patroli ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman, damai dan kondusif bagi masyarakat sehingga stabilitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Lumajang Kota dapat terwujud melalui sinergitas aktif aparat keamanan," ujar Iptu Andrie.

Lebih lanjut, Iptu Andrie menjelaskan bahwa patroli gabungan ini juga bertujuan untuk menekan angka kriminalitas di wilayahnya.

"Patroli ini untuk menciptakan suasana yang damai dan kondusif serta mencegah kejahatan dan kriminalitas di wilayah dengan melakukan patroli gabungan terutama route yang dianggap rawan atau vital serta tempat-tempat rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Lumajang Kota," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments